MANFAAT DAUN BENGANG

Manfaat Daun Bengang
======================







Daun bengang merupakan bagian dari tanaman bengang yang mempunyai manfaat dan kasiat yang banyak dan dapat di gunakan obat seperti Obat Titan Gel dan memiliki banyak kandungan alami untuk kesehatan Anda. Ukuran tanaman ini cukup besar dengan ketinggian yang bisa mencapai 40 meter. Daun bengang yang bisa dijadikan obat herbal mempunyai tekstur yang tebal dengan bentuk bulat yang lonjong memanjang. Uniknya, hanya bagian bawah daun saja yang berbulu halus. Bulu halus ini akan cenderung muncul ketika daunnya masih muda.

Walaupuan daun bengang mempunyai khasiat kesehatan yang baik untuk tubuh Anda, namun Anda juga perlu memperhatikan dosis atau takaran yang baik saat menggunakan daun ini. Cara yang paling mudah dalam mengonsumsi daun bengang yaitu dengan mengeringkannya kemudian dihaluskan sampai menjadi bubuk. Anda dapat menyeduh bubuk tersebut seperti halnya sebuah teh. Beberapa gejala penyakit bisa Anda cegah dan atasi dengan manfaat daun ini.






Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun bengang, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Melancarkan kencing

Manfaat daun bengang yang pertama adalah melancarkan kencing. Daun sehat ini bisa Anda gunakan bagi Anda yang sering mengalami kencing tidak lancar serta gejala penyakit anyang-anyangan yang mengganggu kesehatan.
2. Mencegah penyakit infeksi saluran kemih (ISK)

Khasiat daun bengang sangat bagus digunakan dalam mencegah penyakit infeksi yang terjadi pada saluran kemih. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan hidup yang kurang memperhatikan kebersihan tubuh dengan lebih teliti.
3. Mengobati kencing nanah

Manfaat daun bengang yang paling utama adalah mengobati penyakit kencing nanah. Kencing yang sudah berubah menjadi nanah merupakan gejala infeksi yang sudah parah. Oleh karena itu, Anda perlu mencoba khasiat daun ini untuk mengatasinya.
4. Anti bakteri alami

Khasiat daun bengang juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah serangan bakteri yang akan mengganggu kesehatan tubuh. Beberapa penyakit yang menyerang tubuh Anda sering diakibatkan oleh bakteri dan kuman yang kotor.
5. Mengatasi panas demam

Manfaat daun bengang mampu mengatasi panas demam yang terjadi pada tubuh Anda atau anak Anda. Anda perlu membersihkan bulu yang terdapat pada daun ini terlebih dahulu kemudian menggunakannya sebagai kompres di kepala.
6. Obat wasir

Apakah Anda mempunyai penyakit wasir yang sering kambuh? Tak ada salahnya mencoba manfaat daun bengang untuk mengatasinya. Kandungan alami dalam daun ini ampuh dalam mengobati penyakit wasir dan mencegah gejalnya muncul di tubuh Anda.
7. Mengatasi gigitan ular

Jika Anda digigir ular, ambilah beberapa lembar daun bengang beserta dengan akarnya kemudian dihaluskan dan ditempelkan ke bagian kulit yang digigit ular dengan tingkat yang ringan. Kandungan senyawa dalam daun dan akarnya akan membantu menyehatkan kulit Anda.
8. Mencegah penyakit kencing batu

Penyakit lainnya yang bisa dicegah dengan menggunakan daun bengang adalah kencing batu. Anda perlu mengonsumsi air rebusan daun ini dengan rutin sampai penyakit kencing batu Anda benar-benar hilang dari tubuh.
9. Mengatasi penyakit sifilis

Sifilis adalah sejenis penyakit yang menyerang kesehatan kulit. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan manfaat daun bengang sebagai obat. Daun ini berperan alami untuk menyembuhkan sifilis tanpa ada efek samping.
10. Mencegah penyakit disentri

Cegahlah penyakit disentri pada usus Anda dengan daun bengang. Daun ini berkhasiat dalam menyehatkan usus dan mencegah timbulnya penyakit yang akan menyerang usus Anda, termasuk penyakit disentri yang sering mengganggu sistem pencernaan.

Komentar